PARAMETER: PAPARISA BARU UNGGUL JAUH DARI PANTAS

Posting by Admin Kamis, 28 Desember 2017 15:55:04 WIB 381 kali

Ambon, Bedah Nusantara.com,- Hasil perhitungan suara ditingkat TPS dan KPPS pada Pilkada kota Ambon sementara berlangsung dan semua masyarakat kota Ambon, menantikan hasil dari pemilu kali ini.

sementara itu lembaha survey dan perhitungan cepat " PARAMETER RESEARCH DAN CONSULTAN" merilis hasil survey yang dilakukan oleh mereka kepada awak media Pada Rabu (15/02).

Ketua PARAMETER Research. Agus ari wibowo, SE, M.M mengungkapkan hasil perhitungan cepat atau hasil Quick Count dari lembaga PARAMETR menunjukan pasangan PAPARISA BARU memenangkan Pilwalkot Ambon.

Dijelaskan Agus Wibowo, manfaat hasil Quick Count, adalah agar masyarakat bisa mengawal perolehan suara dari masing-masing pasangan calon, dan akhirnya masyarakat bisa memiliki informasi yang berimbang dan akuntabel dalam hal informasi perolehan suara pada pasangan calon dalam pilkada

Akan tetapi, lanjutnya, tidak bisa kita pungkiri adalah bahwa, seringkali ada lembaga survey yang dipakai oleh masing-masing pasangan calon untuk memenangkan dan memberikan kepercayaan kepada rakyat bahwa merekalah yang menang. padahal hasil yang disampaikan itu bisa saja berupa sebuah kebohongan dan bukan kebenaran.

Sehingga untuk mengatasi masalah ini, lembaga PARAMETER ini lahir dan hadir agar masyrakat bisa memiliki informasi yang benar dan akurat terkait hasil perolehan suara dari pasangan calon, yang untuk kali ini pada pilkada kota Ambon.

Untuk diketahui,Tambahnya, kami tidak sama sekali memiliki keterikatan dengan pihak manapun, sehingga apa yang kami beritakan dan sampaikan ini adalah benar adanya, tanpa ada yang direkayasa atau dipalsukan.

Sebab kami melakukan pengimputan data secara lebih besar daripada lembaga survey lainya yang mungkin hanya memakai sampel sebanyak 200-250 TPS, (Tempat pemungutan suara). akan tetapi parameter, kali ini untuk pilkada kota ambon kami melakukan imput data hasil pilkada kota Ambon pada 620 TPS yang ada dikota Ambon.

Oleh sebab itu, dapat kami katakan bahwa hasil survey kami mendekati kebenaran, sebab sampel kami yang kami ambil itu dalam jumlah besar dan hampir mendekati keseluruhan TPS yang ada dikota ambon pada pilkada kali ini yang berjumlah lebih dari 600 TPS.

selain itu proses pengambilan data pemilu dari 620 TPS yang kami lakukan ini, bertujuan untuk menguji dan memastikan apakah benar asumsi semua masyarakat kota Ambon bahwa pada pemilu kota Amboon kali ini, perolehan suara antara PAPARISA BARU dengan PANTAS pasti hanya tipis sekali perbedaannya.

Akan tetapi ternyata setelah kami melakukan survey dan pengimputan data hasil Pilkada Kota Ambon, ternyata yang terbukti adala bahwa asumsi tersebut sama sekali tidak benar, sebab hasilnya yang terlihat adalah bahwa PARARISA BARU mengungguli jauh pasangan PANTAS. yakni pada posisi PAPARISA BARU. 54,61% dan Pasangan PANTAS 45,39%.

Menurut pendapatnya, kemungkinan perubahan perolehan suara tersebut, masih bisa terjadi, akan tetapi tidak terlalu mempengaruhi hasil yang telah diperoleh saat ini.

Sehingga kami berharap kehadiran kami ini, kemudian dapat memberikan dampak positif dan menjadi acuan akan kebenaran ketika perhelatan Pilkada berlangsung di Kota Ambon dan Provinsi Maluku. (BN-08)