Pendeklarasian Dukungan Relawan Jokowi-Moeldoko Hebat (Jodoh) pada Moeldoko

Posting by Pramesti Putri Thamia Jumat, 4 Mei 2018 23:20:59 WIB 383 kali

Jumat, 4 Mei 2018

Relawan Jokowi-Moeldoko Hebat atau yang disingkat dengan sebutan Relawan Jodoh telah mendeklarasikan dukungannya untuk Jenderal (Purn.) DR. Moeldoko, S.IP. sebagai pendamping Joko Widodo dalam pemilu presiden 2019. Pendeklarasian yang diadakan pada Jumat sore (04/05) dan bertempat di Bale Gazeeboe, Bandung, ini dihadiri oleh para deklarator dan rekan-rekan pers, di antaranya Tempo, detik.com, Inilah Koran, Metro TV News, Kantor Berita Pemilu, Metube.id, kabaru.id, medcom.id, Jabar Tribun, Jabar News, beritalewatmana.com, nusantara.medcom.id, dan lain-lain.

Ketua Umum Relawan Jodoh, Ir. Ivan Pandapotan Purba, mengatakan bahwa relawan menjadi kekuatan politik baru yang mampu bergerak masif dan viral dengan dahsyatnya kekuatan media sosial di era internet sekarang. Banyaknya organisasi relawan yang muncul adalah positif sebagai bentuk menguatnya politik partisipasi publik itu sendiri. "Moeldoko adalah figur yang berpengalaman dan memiliki jaringan pertahanan keamanan yang mampu meredam situasi tertentu. Sebagaimana selama ini lemahnya pengendalian jaringan militer, intelijen, serta pertahanan keamanan pada pemerintahan Jokowi akan dengan mudah dikendalikan oleh sosok Moeldoko yang paham dan ahli dibidang tersebut," jelasnya mengenai alasan dukungannya terhadap Moeldoko.

Sebagai konsultan pemasaran politik, Parameter mengamati fenomena kemunculan Moeldoko bahwa Moeldoko berpeluang untuk dipilih Jokowi sebagai wakil presiden karena memiliki latar belakang, di mana posisi HANKAM merupakan yang terpenting. Hasil survey di lingkup terbatas dengan responden 557 warga Kota Bandung juga sempat dipaparkan oleh Agus Aribowo, Konsultan Politik dari PT Parameter Konsultindo. Nama Moeldoko berada di urutan teratas sebesar 27.8 persen dari salah satu hasil survey dengan pertanyaan wakil presiden yang bisa diterima publik. Pendeklarasian tersebut turut dimeriahkan oleh kehadiran Jokowi KW (David Indrajaya) yang menyumbang dua buah lagu dan ditutup dengan Jingle Moeldoko.