PILGUB Jabar Ditentukan Oleh Dua Keputusan, Ini Kata Lembaga survey Parameter Konsultindo

Posting by Pramesti Putri T Jumat, 20 April 2018 18:46:39 WIB 287 kali

Penulis Fitnijar Prasetia - 6 Januari 2018759 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Lembaga survey Parameter Konsultindo, nyatakan, pemilihan Gubernur di Jawa Barat ditentukan oleh 2 hal yaitu, Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur (CAGUB) dalam memilih pasangan, dan keputusan PDI Perjuangan sebagai partai yang mempunyai tingkat kesolidan dalam menentukan calon yang diusung.

Agus Ariwibowo selaku Founder dari Parameter Konsultindo menjelaskan dalam survey yang dilakukannya Ridwan Kamil leading dengan hasil 43,60 persen, disusul kemudian Deddy Mizwar dengan 20,70 persen, Dedi Mulyadi 7,30 persen, Sutrisno 5,20 persen, Aa Gym 4,80 persen, serta Dede Yusuf 4,30 persen.

” Selain personal branding, Ridwan Kamil juga harus mempunyai mesin partai yang kuat dan solid, bahkan sampai ke tingkat desa, Ridwan Kamil selalu leading di hasil survey, tapi mesin politiknya masih tanda tanya. Ia butuh wakil yang sangat pas dan solid,” ujar Ari ketika memaparkan hasil survey disalah satu Hotel di Bandung Jumat, 5 Januari 2018

Dari hasil kajian Parameter Konsultindo, disebutkan partai yang terbilang solid saat ini ada di PDI Perjuangan, soliditas mesin partai tersebut sudah terlihat dari tingkatan pusat sampai pada tingkatan desa, hal ini dapat menjadi acuan bagi Ridwan Kamil dalam memilih wakil dari Partai PDI Perjuangan, salah satunya Sutrisno yang mempunyai pengalaman sebagai Bupati Majalengka dua periode yang dikira bisa memenuhi suara di Wilayah Pantura.

Sementara itu Prof Sidik Priadana, selaku akdemisi Universitas Pasundan Bandung mempunyai analisa jika Sutrisno dari PDI Perjuangan sangatlah cocok untuk mendampingi Ridwan Kamil untuk melaju sebagai pasangan Calon.

” Sutrisno berpengalaman sebagai pejabat pemerintahan. Menguasai mengenai aspek keuangan daerah, disertasinya mengenai keuangan daerah dengan lulus cum laude. Sutrisno mempunyai pemikiran yg kreatif dan inovatif dalam percepatan pembangunan dam mempunyai akses dengan pemerintah pusat dan dunia usaha, saya mendukung sekali pasangan ini,” kata Sidik.

Keputusan Ridwan Kamil dan keputusan partai PDI Perjuangan sangat di tunggu-tunggu, karna nantinya jika Ridwan Kamil benar-benar disandingkan dengan Sutrisno dari kader PDI Perjuangan, maka hal ini akan menjadi kekuatan yang sangat besar di PILGUB Jawa Barat Tahun 2018.

Editor: FP